Kamis, 13 Oktober 2011

TUGAS SOFT SKILL IBD


BUDAYA ANTRI INDONESIA

  BUDAYA ANTRI INDONESIA

 Orang Indonesia tidak terbiasa dengan budaya antri. Entah mengapa, masyarakat yang kerap disebut sebagai bangsa yang santun ini seolah tidak mengerti apa yang dirasakan orang lain. Tidak ada empati. Orang Indonesia hanya akan antri, kalau sudah dipaksa dalam sistem. Contohnya, antrian di Bank dengan sistem karcis. Hal-hal sederhana seperti berjalan di sebelah kiri, terutama jika berjalan dalam rombongan. Seringkali kita terhenti di gang atau trotoar ketika berpapasan dengan satu grup remaja atau orang dewasa. Mereka tidak merasa bersalah telah menghabiskan jatah orang lain.

Rabu, 05 Oktober 2011

Dasar pemasaran: peranan pemasaran dalam perusahaan dan masyarakat


Pengertian pemasaran

Pemasaran adalah suatu aktivitas ativitas yang saling berhubungan satu konsumen dan mengembangkan promosi,distribusi,pelayanan dan harga agar kebutuhan konsumen terpuaskan dengan baik.

Filosofi konsep pemasaran
Filosofi seperti ini, disebut Konsep Pemasaran sangat membantu perusahaan mencapai tujuannya dengan mengutamakan kepuasan konsumen melalui koordinasi dan integrasi antara bidang pemasaran dengan bidang kegiatan lainnya.
Peranan dalam perusahaan dan masyarakat
pemasaran harus bekerja dengan banyak bidang lain dalam perusahaan yang satu sama lain saling bergantung dan mendukung dalam pencapaian tujuan perusahaan.
mengkoordinasikan dengan faktor-faktor lingkungan yang sebagian besar berada di luar kontrol perusahaan.
mensegmentasikan pasar dan menciptakan kelompok-kelompok pasar yang memiliki karakteristik berbeda.

Fungsi-Fungsi Pemasaran :
1. Fungsi Pertukaran
Dengan pemasaran pembeli dapat membeli produk dari produsen baik dengan menukar uang dengan produk maupun pertukaran produk dengan produk (barter) untuk dipakai sendiri atau untuk dijual kembali.
2. Fungsi Distribusi Fisik
Distribusi fisik suatu produk dilakukan dengan cara mengangkut serta menyimpan produk. Produk diangkut dari produsen mendekati kebutuhan konsumen dengan banyak cara baik melalui air, darat, udara, dsb. Penyimpanan produk mengedepankan menjaga pasokan produk agar tidak kekurangan saat dibutuhkan.
3. Fungsi Perantara
Untuk menyampaikan produk dari tangan produsen ke tangan konsumen dapat dilakukan pelalui perantara pemasaran yang menghubungkan aktivitas pertukaran dengan distribusi fisik. Aktivitas fungsi perantara antara lain seperti pengurangan resiko, pembiayaan, pencarian informasi serta standarisasi / penggolongan produk.

Sumber :
http:// massofa.wordpress.com/.../peran-pemasaran-dalam-perusahaan
http://agrimaniax.blogspot.com/2010/05/fungsi-fungsi-pemasaran.html


Teks untuk tes

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all